DEDE SUPRIATNA

KATA YANG TIDAK BISA DIKATAKAN

NENEK GAYUNG – CERITA MISTERY DI JAKARTA


Dear, Blogger

Ini saya update kembali kisah Mistery Nenek Gayung, dari versi lainnya, hasil pengembaraan saya di dunia maya, semoga bermanfaat dan bisa menghibur. Jangan percaya begitu saja terhadap cerita ini ini hanya hiburan semata, guna menetralisir kejenuhan kita dalam beraktifitas.

Nenek gayung – cerita kisah mistis di Jakarta, fenomena nenek gayung tikar di daerah BKT atau lebih kerennya banjir kanal timur Jakarta sekarang ini lagi heboh diperbincangkan oleh masyarakat terutama di wilayah ibu kota Jakarta. Anda mungkin penasaran siapa itu nenek gayung? dan bagaimana mitos cerita kisah nenek gayung ini sampai beredar luas?. Mudah-mudahan penjelasan berikut ini dapat membuat Anda berpikir lebih jernih dan alasan kebenaran tentang fenomena nenek gayung di bkt Jakarta Timur ini.

Cerita kisah mistis nenek gayung mulai beredar sekitar akhir desember 2011 sampai januari 2012 ini. Nama nenek gayung menjadi perbincangan yang ramai di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta. Dan belakangan ini mulai santer dan heboh di beritakan di berbagai situs termasuk di dedesupriatna13.wordpress.com  ini.

Nenek gayung - cerita kisah mistis di Jakarta

Sosok nenek gayung digambarkan sebagai seorang nenek tua renta berpakaian serba hitam dan yang kemana-mana selalu membawa gayung dan segulung tikar lusuh. Ia bisa muncul sewaktu-waktu dan tanpa diduga. Yang membuat sosok nenek gayung ini dapat membuat bulu kuduk anda merinding dan selalu membuat penasaran, yuk kita simak… beginilah ceritanya…

Cerita I

Cerita kisah mistis nenek gayung versi Kasus yang diceritakan oleh Sania: Ketika itu ada 2 orang laki-laki naik motor, dia ngeliat nenek gayung. Nenek itu berpakaian hitam dari atas sampai bawah dan dia bawa gayung sama tikar. Lalu si 2 orang itu nyamperin nenek dan nanya “Nenek mau kemana?”. Nenek pun menjawab “Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak” kata nenek itu. Setelah lama bercakap cakap, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatuh dan warga pun mengerubungi motor itu, yang ada hanya si orang dan neneknya sudah menghilang. Cuma yang bawa motor aja yang meninggal, yang satunya tidak meningggal.

Cerita II

Di Jakarta sekarang lagi dibangun Busway, si nenek itu ceritanya mau cari tumbal buat pembangunan busway. Nenek itu muter-muter di sekitar Jakarta Timur. Kalo kita ngobrol dengan si nenek itu, pada malam hari nya kamu bakal dimandiin sama si nenek dan besoknya meninggal.

Cerita III

Pertama denger tentang nenek gayung tuh dari keponakan saya, dia bilang ada setan nenek nenek bawa gayung, payung, tiker. huaaaha ngakak saya dengernya. kebanyakan nonton trailer film horror Indonesia yang ga jelas nih bocah, pikir saya.

ehm ehm.. berapa hari kemudian, kaka saya (ibunya keponakan saya yang tadi ngomong ada nenek gayung) masuk rumah, langsung kayak orang dikejar kang kredit, engap engapan “ci, coba buka internet, cari berita nenek gayung! katanya dia udah nyampe rawa bebek” buahahahahahahahahahhhh “ngaco ! mana ada sih ka, nenek gayung. trus ngapain juga dia di rawa bebek?” “dia itu katanya penunggu walikota yang kaga demen ama pembangunan busway, trus dia keliling jaktim, nyari tumbal. makanya coba napa lu cari di internet !” ahh bawel amet, saya buktiin kan akhirnya, jeng jeng jeng…….. walah ada ternyata ! banyak malah beritanya ! buseeeehh, tambah resah aja dah kakak saya.

besoknya bocah bocah cere plus emak emak mereka pada dateng ke rumah saya, pada minta ngeliat berita nenek gayung. alamaaaaakkkk.. ternyata masayarakat gang abadi (tempat saya tinggal) sudah di resahkan oleh si nenek gayung ini yang konon kata mbah google, kalo mas dan mba ketemu plus negor tuh nenek, maka 2 / 3 hari kemudian anda akan ditemukan tewas mengenaskan. kata mbah google juga, udah ada korbannya loh.

walaaaaaah, setelah gangguan si kolor ijo, siap siap lah anda dengan gangguan si nenek gayuuung… yiiiiiiihhhhaaaaaaaaaaa…..

Kisah nenek gayung dari berbagai sumber

wah kalo yang versi 2 orang naik mtr itu ky’a HOAX deh gan, soalnya malam kejadian gue anter nenek gue ke rs. islam, nah pas gue lagi nunggu ada pasien kecelakaan gan, yang satu tewas gan, tmnnya sih engga, menurut tmnnya mereka ngantuk di jalan pas balik kerja, alhasil mereka berdua nabrak portal pembatas busway.

 

Gan rumah ane juga di kampung sumur rt 12 rw 17…emang gan cerita ni lagi santer di rumah ane, deket rumah ane ada tuh yang nyapa nenek tuh pas lagi month pulang kalo gak salah jam 10an malam…besok nya tuh orang meninggal abis nyapa tuh nenek…sereeem takuut gan..

 

Nenek gayung memang ada gan dia emang makhluk astral dan sosoknya rada pendek, pakai baju setelan hitam-hitam, rambut sebagian hitam sebagian putih, muka rada putihan dan agak sipit, tidak pakai kacamata dan bawa gayung warna putih.

 

NB: Jadi nanti kalo sesuatu saat kamu di tanya sama nenek-nenek itu dan bertatapan langsung jangan pernah buka mulut alias diam aja yah, kalo lagi di tanya dan anggap aja nenek-nenek itu gak ada gan…

Percaya atau tidak percaya… believe it or not this is just a myth. Cerita kisah mistis nenek gayung tikar di bkt jakarta timur ini, kami ambil dari berbagai sumber termasuk dari kaskus. Anda harus berpikir dengan jernih, ini hanya sekedar mitos yang jauh dari kebenarannya. Isu ini disebarkan oleh orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Ini hanya ada di Indonesia… unsur mistik masih kuat melekat di benak pikiran masyarakat Indonesia. Sebuah fenomena yang berujung pada kemusyrikkan akan terus tumbuh subur di Indonesia apabila kita tidak dilandasi dengan keimanan yang kuat. Ini hanya sebuah cerita, mitos, kisah nenek gayung di bkt kota jakarta timur, semoga anda merasa terhibur dengan mitos cerita tersebut ^;

About these ads

Single Post Navigation

2 gagasan untuk “NENEK GAYUNG – CERITA MISTERY DI JAKARTA

  1. Ping-balik: Mistery Kapal SS "Ourang Medan" | RuangKabar.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.623 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: