Blogger – Penulis Yang Tidak Sadar Sebagai Penulis


Mungkin bagi sebagian orang mengira, yang disebut sebagai penulis adalah orang yang menulis sebuah karya dan diterbitkan dalam satu buah cetakan yang sering disebut BUKU. tapi bagaimana dengan orang yang suka cerita di software ms.wordnya sebagai curhatan misalnya, apa mereka juga disebut penulis?

Jawabannya… Yup, benar sekali, kalo tidak percaya nih silahkan disimak kutipan dari mba wikipedia

Penulis atau pengarang adalah sebutan bagi orang-orang yang mengarang atau menciptakan suatu karya tulis. Karya tulis bisa dalam bentuk karya tulis ilmiah, makalah, buku, artikel, opini, sastra (termasuk prosa dan puisi). Media penulisan bisa beraneka seperti buku, majalah, koran, internet (web, blog). Orang yang pekerjaan utamanya menulis maka dia biasanya disebut dengan penulis atau pengarang. Sedang penulis sebagai kegiatan sampingan atau sub dari pekerjaan utama maka boleh saja dia menyebut dirinya penulis juga. (http://id.wikipedia.org/wiki/Penulis)

Blogger Itu Penulis
Blogger juga penulis lho, hal itu bisa di relasikan dengan kutipan wikipedia di atas, salah satu media penulis adalah blog/web. tapi kebanyakan blogger tidak sadar kalo mereka juga disebut sebagai penulis. kalo gak mengakui juga..hmmmm…. apa kira-kira yang anda(blogger) isi di blog/web anda? tulisan bukan !!!

Tulisan di blog itu juga variatif, ada yang mengulas tentang gadget, bisnis, gaya hidup, dll sebagainya.

sudah mau mengaku????? hee….

mungkin yang tidak mengaku ada dua kemungkinan, pertama merendah, kedua ya isi dari blognya bukan hasil tulisan sendiri melainkan kopas dari blog sebelah. sebenarnya boleh-boleh saja kopas dari blog sebelah tapi jangan lupa kasih info sumber atau linknya…..

Blogger Juga Manusia

Blogger memang manusia biasa yang kadang suka pada ngalong alias online malam.hhihihihihihi….. karena mungkin siangnya mereka punya pekerjaan atau aktifitas rutin yang tidak bisa ditinggalkan, tapi banyak juga sih yang ngeblog siang hari seperti saya bukan hanya siang tapi kapan aja dimana saja

Blogger juga sudah mulai menjadi profesi, karena dari blog orang juga bisa berpenghasilan lho, contoh banyak internet marketer yang memonetisi blognya untuk dipasangkan iklan, atau blog raditya dika yang dibukukan hingga dibuatkan Filmnya.

Blogger Untuk Kejujuran

Blogger juga punya hati yang selalu dituangkan secara jujur dalam blognya, kadang ada yang lagi tersirat tentang fenomena alam, langsung mengisi kontent dengan apa yang ada dalam fikirannya, seperti layaknya curhat. tapi tanpa di hipnotis sama si UYA saya percaya para blogger jujur dalam menulis. jujur disini berarti menulis apa yang ia ketahui, bukan dibuat-buat.

bagaimana dengan cerita fiksi??? itu juga jujur, karena dia menuangkan imaginasi yang ada dipikirannya, sekalipun imajinasi itu kadang terlalu berlebihan tapi tetap jujur dalam menulis..

Maju terus blogger, jangan pernah berhenti menuliskan sebuah karya, saya bangga sebagai blogger Indonesia.
Sumber : Randasaputra.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s