PERAMPOK PULSA RAKYAT


Pagi ini begitu cerahnya, mentari tak ragu menyinari dunia, terutama dunia di seantero parung, bogor. Meskipun semalaman  Bogor diguyur hujan, tidak besar, sedang – sedang saja, tetapi cukup untuk membanjiri jakarta, terutama daerah – daerah yang menjadi langganan banjir. Warga Bogor memang amat – amat berbaik mengirimi banjir berikut samapah – sampahnya  sebagai bonus.  Dalam keheninganku, sedang asyik – asyiknya buka facebook, buka email kali aja rezeki nyasar, posting blog, sambil nyeruput kopi ditemani pisgor, BlackBerryku berbunyi berkali – kali berdering, melantunkan lagu  “Salah Alamat” nya Ayu Ting Ting, kuangkat si penelepon diam saja, berkali – kali hingga  di List ada hingga 20 lebih misscall , kulihat nomornya : 085659109439. ” Kurang kerjaan banget nih orang”, pikirku.

Aku penasaran mau kutanyakan, ” Can I help You , What’s Up”. Tetapi sayang aku sedang berhemat pulsa, sudah sebulan  ini pulsaku disedot terus  menerus tanpa henti – hentinya, Aku ingat – ingat , oh kemarin – kemarin aku pernah  registrasi program di internet dengan mencantumkan nomor hp GSM – ku dan setelah registrasi akhir- akhir  ini pulsa sering tiba – tiba habis gak jelas kemana larinya,  kutanya ke operator tentang cara UNREG, tetapi mereka tidak memberitahukannya.Dus, saya jika isi pulsa langsung saja kuhanguskan untuk registrasi paket BlackBerry, jadi otomatis pulsa langsung habis , tanpa sempat  si “Perampok Pulsa” mengambil pulsaku.

Ngomong – ngomong  mengenai sedot pulsa ini sampai dimana ya tindakan polisi dalam Kasus ini, kok masih banyak masyarakat yang menjadi korbanya, mungkin selain saya masih banyak korban – korban lainnya. Selain setiap hari saya harus terima SMS yang minta pulsa, mengaku – ngaku sebagai Mama saya lagi di kantor Polisi, atau orang minta ditransfer uang ke rekening tertentu,  dan sms – sms yang lainnya.

Sedot pulsa adalah suatu tindakan kriminal, sama saja dengan mencuri karena si pemilik pulsa tanpa mengetahuinya. Jika pun  ada program – program dari operator seluler harus ada tata cara dan perjanjiannya dan bagaimana cara menghentikan langganannya, harus diinformasikan tentang segala sesuatunya.

Inilah kondisi bangsaku ini yang tidak lepas dari korupsi. Korupsi adalah suatu bentuk perampokan yang dilakukan oleh para penjahat kerah putih, dilakukan baik sejarah sendiri – sendiri maupun secara berjama’ah, disertai dengan berbagai intrik – intrik politik. Terkadang mengorbankan pihak – pihak tertentu yang andil korupsinya sedikit, demi untuk keselamatan si Bos, yang jatahnya lebih besar. Hmm Andai saja hukuman terhadap koruptor ini adalah hukuman mati seperti di Cina, pasti koruptor untuk korupsi harus berpikir dua kali untuk korupsi. Menjadi Koruptor negara kita teramat  “enak” , betapa tidak selesai menjalani hukuman bisa menikmati hasil korupsinya hingga tujuh turunan. Aku sempet berpikir ya seandai uang korupsi itu disita oleh negara, dipergunakan untuk membangun sekolah – sekolah yang hampir ambruk, jembatan yang rusak, para penganggur yang kebingungan, para veteran yang hidupnya kembang – kempis padahal jasanya begitu besar untuk  negara ini.

Seandainya,  Hakim terinspirasi oleh  Film “Dark Justice” yang diperankan oleh Bruce Abbot, tentunya akan banyak koruptor yang ketakutan, jika pun  bebas, maka kebebasannya tidak akan tenang hidupnya. Yang jelas Koruptor itu orang yang tidak beragama, pengkhianat negara dan lain sebagainya. Waalahualam bissawab…dan Allah yang Maha Tahu Segalanya…

MOSSAVI MODEL – expression of thoughts

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s