Gaya Marketing Model Jadul


Bagaimana sih cara marketing yang baik? Saya coba search di google, saya menemukan beberapa petunjuk, ternyata amat banyak posting yang membahas masalah ini, tetapi menurut saya posting – posting yang ada kebanyakan teoritis melulu dan teori – teori lama, seperti misalnya ada posting yang membahas bahwa marketing yang baik adalah

  1. Jujur dengan produk yg dtawarkan kekurangan dan kelebihannya.
    Karena sekali konsumen kecewa, ia akan menyebarkan kekecewaannya kemana – mana, apalagi jaman sekarang orang bisa berkomunikasi kapan saja ,dmana saja dan dengan siapa saja.
  2. Mengetahui detail dari produk yang dtawarkan. Karena konsumen berbeda – beda ,  Jika  kebetulan menemukan konsumen yang kritis dan banyak pertanyaan kita harus bisa menjelaskannya dan masuk akal.

Dan masih banyak lagi teori – teori yang di posting di internet. Ahh semua itu hanya teori saja, saya mau mencari teori yang sederhana dan aplikatif. Promosi atau iklan adalah salah satu cara atau metode untuk menunjang pemasaran atau marketing. Untuk pasang iklan di media massa atau media lainnya saat ini teramat mahal dan hasilnya belum tentu berimbas baik kepada produk kita atau usaha kita. Resiko memang.!

Nah itu lebih memperkenalkan produk kita tidak perlu melakukan metode – metode pemasaran yang mahal dan njelimat. Cobalah hal – hal seperti ini, saya menyebutnya “gaya marketing model jadul”, yaitu kita bisa melakukan promosi seperti hal – hal seperti ini :

  1. Meninggalkan brosur, membuat brosur secara sederhana, dan memperbanyaknya, cobalah naik kereta, tinggalkanlah brosur tersebut supaya orang iseng membacanya, untuk produk segmen bawah anda bisa meninggalkan brosur di KA ekonomi, dan segmen menengah di KA eksekutif atau KA Commuter.Juga kalau makan di mana saja cobalah untuk menyelipkan brosur setelah kita makan, begitu juga di tempat parkir, dan tempat – tempat lainnya.
  2. Call Car Service, manfaatkan fasiitas Call Car Service untuk memanggil nama anda dan berikut instansi perusahaan anda.
  3. Jangan malas untuk berbagi kartu nama dengan rekan – rekan anda atau orang yang baru anda kenal.
  4. Sering – seringlah mengikuti seminar atau organisasi – organisasi atau komunitas, agar rekan – rekan anda yang anda temui mengetahui anda bergerak di bidang apa.

Rasanya segitu dulu saja ya, sharing mengenai promosi produk anda yang saya rasa tidak terlalu mahal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s