Aborsi?


Lama aku berdiri di jalan itu , kuperhatikan seekor kucing buang kotoran, kuperhatikan dengan seksama, tak mau aku mengganggunya, lama sekali dia membuang semua ampas makanan yang dinikmati tadi pagi, selesai membuang kotoran tak mau membuat lingkungan jadi berbau, dia tutupi kotorannya dengan pasir bercampur tanah berdebu. Sementara di pojokan sana seorang manusia kencing dengan tidak memperdulikan akan baunya selesai dia membuang hajat kecil. Manusia yang katanya hewan berakal, tidak mencerminkan sebagai manusia berakal, kucing sebagai makhluk tak berakal justru sebaliknya. Manusia demi ambisinya terkadang tindakannya lebih kejam dari binatang, berani melakukan aborsi atau membuang anaknya. Masih Jauh jikan di bandingkan dengan binatang, hampir tidak pernah ada hewan yang melakukan aborsi, mungkin dalam dunia binatang tidak ada bidan, dukun beranak, atau dokter, tetapi kasih sayang binatang jelas melebihi manusia beradab manapun.

Karenanya sering ada pepatah “Tidak ada Harimau Yang Memangsa Anaknya”, tetapi karena tidak ada pepatah ini makanya banyak manusia yang meninggalkan anaknya, membuang anaknya, menelantarkan anaknya demi ambisi hidupnya atau hanya sekedar iseng – iseng belaka banyak manusia yang menelantarkan anaknya entah itu laki – laki atau perempuan. 

Kasus  aborsi yang terjadi di cilacap yang dilakukan oleh seorang dokter spesialis kandungan, sang dokter sudah menerima 500 pasien dari januari hingga maret 2012. Ini adalah sebuah degradasi moral yang menggelitik sisi kemanusiaan dan agama. Mungkin mulanya sang dokter tidak berniat melakukan ini, mungkin karena banyaknya permintaan aborsi. Hal ini membuktikan bahwa betapa rendahnya, moral bangsa kita, dan mungkin selain di cilacap, masih ada lagi praktik – praktik aborsi yang tidak tersentuh hukum.

Satu pemikiran pada “Aborsi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s