Kebun Buku

Self-publihsing (menerbitkan buku sendiri) adalah kegiatan penerbitan karya-karya sendiri. Sementara, Independent Publishing umumnya adalah sebuah penerbitan mandiri yang dikelola secara independen, yang menerbitkan karya-karya sendiri maupun karya orang lain. Biasanya penulisnya sendiri yang menjalankan order dan proses pekerjaan cetaknya, entah itu step by step printing process atau menyerahkan order cetaknya langsung ke percetakan tertentu.

Salah satu tren perbukuan ke depan adalah maraknya pendirian penerbitan mandiri ini. Mengapa? Ya, karena sekarang membuat penerbitan sendiri sudah sedemikian mudahnya. Selain itu, banyak manfaat yang bisa diambil, selain juga potensi bisnisnya yang lumayan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat self-publishing atau independent publishing,  di sini akan coba diuraikan secara singkat segala tetek-bengek pembuatan penerbitan mandiri ini dalam 8 (delapan) langkah berikut.

Langkah ke-1: Siapkan Naskah
Siapkan naskah yang siap terbit dan memenuhi kriteria siap terbit. Naskah siap terbit artinya naskah yang sudah tersunting secara rapi dan lengkap. Naskah yang sudah rapi dan…

Lihat pos aslinya 1.500 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s