Makanya kalau bicara yang lagi sensitif (sedang menjadi sorotan), yaitu dengan banyaknya tindak pidana pemerkosaan yang terjadi bukan hanya di Indonesia saja seperti yang baru – bari ini dialami oleh RI bocah umur 11 Tahun yang meninggal dunia karena korban kejahatan seksual (pemerkosaan), bahkan lebih parah lagi hasil otopsi RSCM, ditemukan semacam virus yang ditularkan melalui hubungan sekseul.
Dan masih banyak di luar sana penjahat – penjahat kelamin pelaku perkosaan yang bebas melenggang, silahkan bapak tanya kepada korban perkosaan tersebut apa mereka akan bilang menikmati perkosaan . Goyonan yang tidak pada tempatnya, begitu kata Anggota Miing, yang Anggota DPR dari komisi x. Bapak harusnya malu kepada miing yang pelawak tetapi tidak melawak di DPR.

KP2KKN JAWA TENGAH

 

Hakim Daming Menangis dan Minta Maaf

Muhammad Daming Sanusi. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO – SELASA, 15 JANUARI 2013

TEMPO.COJakarta – Calon hakim agungMuhammad Daming Sunusi meminta maaf atas pernyataannya yang menghebohkan tentang pemerkosaan. “Saya menyesal, saya sadar lahir dari seorang ibu dan memiliki anak perempuan,” kata hakim asal Makassar yang memiliki tiga anak perempuan ini.

Beberapa kali, mantan Panitera Muda Kamar Perdata MA ini menyeka matanya dengan tisu, yang tersedia di atas meja rapat Kantor Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat MA. Secara terbata-bata dan perlahan, ia menjelaskan pernyataannya.

Pernyataan kontroversial hakim Damingdilontarkan pada saat uji kelayakan untuk menanggapi pertanyaan anggota Komisi Hukum mengenai hukuman mati bagi pemerkosa. Ia menjawab bahwa harus dipikirkan kembali tentang kemungkinan untuk menghukum mati pelaku pemerkosaan.

Daming melontarkan lelucon dengan menyatakan, “Yang diperkosa dengan yang memperkosa sama-sama menikmati.” Ia sempat berdalih bahwa pernyataan tersebut untuk mencairkan suasana.

Protes dan kecaman muncul dari berbagai kalangan. Komisi Yudisialmeminta Daming…

Lihat pos aslinya 30 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s