Undangan Pernikahan Online, Menghemat Biaya


Contoh Undangan Pernikahan Online
Contoh Undangan Pernikahan Online

Dulu ketika masih minimnya penggunaan internet, artinya era teknologi komunikasi tak secanggih sekarang, kita amat kesulitan menemukan teman – teman lama karena kemungkinan teman – teman lama kita ada yang pindah alamat, ganti nomor telephone , atau hal – hal lainnya yang membuat kita kehilangan kontak dengan teman – teman lama tersebut. Kini setelah maksimalnya penggunaan internet apalagi ketika Mark Zuckenberg menemukan situs jejaring sosial yang namanya facebook. Situs Jejaring sosial ini penggunanya di seluruh dunia lebih dari 150 juta orang. Di Indonesia saja tercatat sebagai yang tertinggi ketiga di dunia, Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Komunikasi dan Informatika, total ada 43,06 juta orang yang menggunakan situs jejaring sosial Facebook. Belum lagi penggunaan jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Myspace, Google +, Yahoo Messenger, dan lain – lain.

Internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat dunia umumnya dan juga masyarakat Indonesia khususnya. Hal ini sejalan pula dengan dukungan beberapa provider telekomunikasi yang mempermudah pelayanan internet secara mobile, yaitu internet sekarang dapat dengan mudah diakses melalui ponsel, baik ponsel yang biasa saja hingga ponsel yang high end. Penjualan smartphone baik yang berbasis android maupun blackberry laku keras di pasaran. Hampir setiap hari iklan – iklan provider selalu menyertakan kata – kata “ internet cepat dan murah”. Belum lagi penggunaan komputer beserta modem-nya , yang mengurangi pelanggan setia warnet. Usaha warna yang beberapa tahun yang lalu sempat ‘booming” kini mengalami penurunan yang amat drastis.

Kemudahan mengakses internet, memudahkan pula kita untuk saling berinteraksi dengan orang lain baik dengan orang yang sudah dikenal maupun tidak kita kenal sebelumnya di dunia nyata. Interaksi dengan kenalan yang telah kita kenal di dunia maya dapat kita jadikan sebagai subsitusi interaksi kita di dunia nyata, karena kesibukan dan aktifitas kita yang tidak memungkinkan kita untuk selalu berinterkasi dengan mereka. Dan interaksi kita dengan orang yang tidak dikenal sebeum dapat kita jadikan ajang perkenalan, mencari teman baru, bukankah mencari teman teramat sulit ketimbang mencari musuh. Jika Anda ingin mencari musuh detik ini pun teramat mudahnya semudah membalikkan telapak tangan. Coba saja anda comment yang aneh – aneh , nakal , dan tidak enak dibacanya di status facebook orang atau kicauan twitter nakal orang, pasti selain Anda akan diremove dari pertemanan, orang tersebut akan marah – marah bak kebakaran jenggot, itu berarti bertambahlah musuh anda detik itu juga.

Makin dekatnya teman – teman anda, serta makin berpeluang pula untuk menemukan teman baru melalui media – media sosial seperti facebook dan twitter, akan menambah pula berbagai resiko dan ancaman keamanan dan kenyaman anda, terutama dari bahaya kriminalitas di dunia maya, bahkan sekarang pelaku kriminalitas di dunia maya lebih tinggi daripada di alam nyata dengan berbagai modus operandi-nya. Kecuali koruptor lebih banyak di alam nyata daripada di dunia maya .

Tetapi patut kita syukuri manfaat segi positif dari perkembanga teknologi komunikasi ini, perkembangan teknologi komunikasi telah menjadi dunia luas menjadi sebuah kampung besar (penngertian kampung besar di sini : bahwa jarak komunikasi teramat mudah), meminjam istilah dari Marshal Mcluhan, salah seorang pakar komunikasi dari Universitas Toronto Kanada. Kemudahan yang kita dapatkan salah satunya adalah memudahkan kita melakukan komunikasi dengan teman – teman lama, ini berarti kita tidak merasa terkecil atau kehilangan kontak dengan mereka dan ini juga memmudahkan kita untuk mengundang mereka pada acara – acara penting, seperti Undangan Pernikahan Secara Online misalnya..

Dengan mengirim undangan pernikahan secara online, jelas akan banyak menghemat biaya .Bayangkan berapa biaya percetakan untuk 1 (satu) buah undangan. Menurut informasi yang saya dapat biaya cetak yaitu bervariasi tergantungan jenis, warna, ukuran dan motif undangan tersebut. Minimal harga yang anda harus keluarkan adalah Rp 600, untuk perlembarnya dan dikalikan berapa ada memesanya misalnya anda memesa 1000 lembar, 600 X 1000 = Rp 600.000. Jadi anda harus menyediakan dana Rp. 600.000 belum lagi anda harus mengeluarkan ongkos kirim baik menggunakan kurir pribadi maupun dengan menggunakan jasa pengiriman (Pos Indonesia atau TIKI JNE).Berikut contoh – contph surat undangan yang saya dapat dari http://souvenir-pernikahan.com

Berikut ini adalah contoh harga kartu undangan offline
Berikut ini adalah contoh harga kartu undangan offline
Contoh Kartu Undangan Pernikahan
Contoh Kartu Undangan Pernikahan

Sekarang coba anda bandingkan dengan mengirim undangan secara online, anda akan mendapat beberapa keuntungan diantaranya adalah lebih murah, simple, praktis dan tentunya menghemat penggunaan kertas. Alangkah lebih baik kertas – kertas tersebut dipergunakan untuk buku – buku sekolah, karena jika dijadikan surat undangan akan terbuang dengan sia – sia. Oleh karena itu marilah sejak dari sekarang kita sosialisasikan penggunaan Undangan Perniahan Onlne, anda juga tidak perlu repot membuat format atau konsep undangan, sekarang telah banyak berbagai situs yang menyediakan jasa Undangan pernikahan online, seperti seperti di situs http://datangya.com misalnya.

Melalui situs DATANGYA kita akan terbantu untuk penyebarluasan acara pernikahan , anda tinggal registrasi saja dengan biaya Rp. 250.000. Untuk lebih jelasnya silahkan  anda kunjungi situs tersebut dan lihat demonya.

Slide #1

Karena tidak semua teman, kerabat, atau kolega kita “melek internet”, tetapi banyak juga yang “gagap teknologi” alias gaptek. Maka menurut saya perlu juga anda membuat undangan secara offline, tetapi jangan terlalu banyak. Terlebih dulu anda audit teman, kerabat, atau kolega kita siapa saja yang kira – kira gaptek. Mungkin tidak akan banyak!! Dan untuk orang – orang kita hormati seperti atasan kita , pejabat, sesepuh perlu juga dikirimi undangan secara offline.

___________________________________________________________________________

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti lomba penulisan datangya.com blog competition

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s