Be A writter : Semoga Menjadi Inspirasi dan Motivasi


Sungguh,, Ternyata jika kita nyasar itu, ada manfaatnya. Kita jadi lebih mengetahui jalan yang lebih simple dan tidak akan nyasar lagi kelak. Sungguh barokah sekali, buat saya nyasar hingga mengklik sebuah blog yang bernama BAW  (Be a Writter) yang diasuh oleh mba Leyla Hana. Dan langsung saja saya menjelajah menu – menu yang disajikan, ternyata sajiannya cukup komplit terutama bagi para blogger yang senang menulis. Menu – menu yang disajikan sangat menginspirasi dan momotivasi saya dalam menulis. Saya menjadikan menulis itu hanya  sekedar hobi saja, jadi harap maklum ya, kalau tulisan saya jelek, dan terkadang diksinya (pemilihan katanya) juga kurang berkenang.

Saya amat tergila – gila dengan cerpen, akan terus belajar cara – cara atau teknik membuat cerpen yang baik. Saya mencoba untuk menjadikan menu cerpen yang disajikan di blog mba, sebagai bahan studi banding. Daripada saya harus studi banding ke luar negeri yang kan menghabiskan uang negera , hanya untuk sebuah revisi  pasal – pasal dan undang – undang, kan lebih baik saya baca cerpen – cerpen yang disajikan di blog mba Leyla.

Saya amat terkesan dengan cerpen – cerpen di  http://bawindonesia.blogspot.com, karena menurut saya cerpen – cerpennya amat bermutu, karena semua cerpen ditulis oleh penulis yang handal dan lolos lomba, seperti cerpen  “Mutiara Lumpur” misalnya, amat menginspirasi saya untuk menulis sebuah cerpen sebagus cerpen tersebut. Menulis cerpen adaah hobi, tetapi hobi tersebut juga setidak harus bermanfaat bagi orang lain. Isi cerpen tidak hanya sekedar bacaan, tulisan, atau ungkapan si penulisnya. Tetapi juga harus dapat menjadikan cerpen tersebut sebagai tuntunan hidup dan membuat orang terhibur setelah membacanya.

Sekarang ini jarang sekali sebuah blog yang mau menampilkan cerpen terbaru atau cerpen hasil juara lomba. Kebanyakan cerpen – cerpen yang yang disajikan adalah cerpen yang pernah dimuat di media massa (koran atau majalah), karena orang berpikir bahwa jika cerpen sudah di muat di media massa adalah cerpen terbaik dan bermutu. Sehingga suatu blog terkadang tidak mau memposting sebuah cerpen dari penulis pemula, atau penulis yang kurang dikenal.

Semoga dengan kemunculan BAW ( Be A Wrriter) ini bisa menjadikan motivasi dan inspirasi menulis cerpen terutama untuk saya dan juga teman – teman  penulis pemula lainnya. Dengan kehadiran BAW, dapat kita jadikan sebagai ajang mengasah keterampilan menulis, sesuai dengan namanya be a wriiter –jadlah penulis– meskipun bukan penulis profesional. Dengan berjalannya waktu, semoga BAW dapat lebih banyak menampilkan beragamnya cerpen baik dari penulis cerpen terkenal atau yang tidak terkenal sama sekali.

Semua penulis baik penulis yang terkenal atau tidak akan dihinggapi rasa bosan dan malas menulis, istilahnya Writter Block. Terkadang orang seperti saya lebih banyak draft tulisan yang tidak pernah terselesaikan dan terkadang secara tidak sengaja kita delete, padahal siapa tahu tulisannya tersebut akan menjadi tulisan bagus atau memenangi suatu lomba kelak. Terkadang saya, menghapus tulisan tersebut selain malas meneruskan tulisan tersebut, saya butuh bahan bacaan lainnya sebagai pembanding, yang bisa mengispirasi tulisan saya ini. Sayangnya, tulisan cerpen di BAW belum terlalu banyak, sehingga saya searching dan browsing di google. Saya berharap untuk ke depannya agar cerpen di BAW lebih banyak ragamnya, dari penulis yang terkenal atau bukan penulis yang terkenal.

www.bawindonesia.blogspot.com

Demikianah ,,! semoga Be A Writter dapat menjadi motivasi dan inspirasi menulis khususnya buat saya yang sedang belajar menulis dan membaca kehidupan ini.

Wallahualam bissawab,,,,

6 pemikiran pada “Be A writter : Semoga Menjadi Inspirasi dan Motivasi

  1. anda memenangkan buku saya dalam GA be A writer. mohon memberikan alamat.. inbok pd facebook binta almamba atau leyla hana/leyla imtichanah. Makasih🙂

Tinggalkan Balasan

