Prompt # 20 : Aku Lelaki Pantang Ingkar Janji


LELAKI SEJATIBenarkah, kata orang bahwasannya cinta itu tidak harus memiliki? Tampaknya semua orang kutemui berkata demikian, semua seperti koor paduan suara, semua berkata “idem’. Tetapi, istilah itu tidak untukku, bahwasannya cinta yang kudapati harus kumiliki dan kuperjuangkan untuk mendapatkan tak perduli aku harus mendaki gunung setinggi – tinggi, atau harus menyebarangi lautan seluas apa pun. Tak perduli darimana orang kucinta berasal, bahkan dari negri gaib sekali pun.

“Aku mau bukti dari cintamu itu, mas!” suatu ketika seorang gadis, memberikan tantangan kepadaku. ” Dan untuk menerima cintamu, tidak semurah membeli pecel lele di pinggir jalan”

“Kan  kubuktikan kepada, sri!” Jawabku dengan penuh percaya diri dan semangat menggelora, karena aku memang mencintai Asri, demikian nama gadis itu.

“Aku mau kau menjadi seseorang yang berhasil dalam hidupmu, berdiri di atas kaki sendiri, tanpa bantuan dari orang tuamu. Buktikan kesungguhan cintamu itu kepadaku”

Dan sejak itu, aku mulai mengurangi pertemuan dengannya, hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, aku mulai menggiatkan diri mengejar cita – cita, menggapai harap, tuk meraih segala impianku bersamanya. Dalam perjalanan hidupku, dalam rangka meraih impian tuk hidup bersamanya, dan demi mewujudkan tak pernah sekalipun aku berpaling darinya.

Sore itu, tergeletak di mejaku surat undangan pernikahan, “Surat Undangan Siapakah ini gerangan ?” Pikirku. Ternyata bagai petir menyambar di sore hari yang cerah, esok hari gadis yang telah memberikanku tantangan dan harapan kan menikah. Dia telah mengkhianatiku, dia telah mengingkari janjinya, yang akhirnya dia tega meninggalkanku tuk menjalani mahligai dengan orang lain. Sengaja aku tak menghadiri pernikahannya, karena kehadiran mungkin juga tak diharapkan, atau ini akan membuatku sakit hati.

Surutkah, cita – citaku tuk menjadi orang sukses dengan pernikahannya itu? Ternyata tidak, aku terus memburu semua impian itu, walaupun aku tahu bahwa jika pun berhasil kelak  mendapatkannya, aku tak mungkin kan bersanding dengannya.

Dan waktu pun kian berjalan, detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti minggu, dan seterusnya hingga waktu sudah berjalan secara tiba – tiba sudah dua tahun lamanya sejak si dia menikah. Dan semua asa dan impian  yang yang selama ini diharapkan sudah kian setengah nampak, aku saat ini duduk sebagai manager di salah satu perusahaan besar. Dan saat ini pula aku mendengar dia telah bercerai, suaminya dengan begitu saja menceraikannya dengan meninggalkan satu orang anak dari buah perkawinannya. Namun aku belum berani untuk meminangnya, bukan karena aku gengsi untuk menikahi seorang janda dengan satu orang anak.

Dan setelah berakhir masa idah perceraiannya, dia sudah nikah lagi  tetapi pernikahannya cuma 2 tahun, dan begitu seterusnya hingga dia menikah sudah 5 kali, dan dari pernikahannya menghasilkan 10 orang anak, putra dan putri. Mungkinkah ini adalah kutukan cintaku, atau karena do’a ku yang setiap hari agar cinta kami bisa dipersatukan kembali.

Kini aku sudah berhasil menggapai semuanya itu, aku menjadi pemilik sebuah perusahaan besar dan terkenal di negeri ini, keberhasilanku sering dijadikan inspirasi oleh mereka yang ingin maju, dan dalam setiap seminar aku selalu diundang untuk sekedar sharing pengalaman, dan mereka senang dengan ceramahku.dan saat ini aku akan menepati janjiku meminang si janda 5 kali dengan anak 10 anak, untuk menjadi pendampingku.! Untuk MFF prompt # 20!

12 pemikiran pada “Prompt # 20 : Aku Lelaki Pantang Ingkar Janji

    1. nah,,terima kasih atas , sebenar ide cerita ini sudah lama saya simpan, mulanya untuk novel, yaitu tentang seorang pemuda yang mencintai sang gadis, sang gadis memberi tantangan, agar si pemuda terlebih dulu harus sukses tanpa bantuan orang tua, tetapi di dalam perjalanannya si pemuda menggapai cita2, si gadis malah nikah 5 kali, dan dapat anak 10, tetapi si pemuda dengan iklas menerimanya, nah sengaja saya tidak melanjutkan ceritanya! agar teman penasaran apakah si janda itu menerima cinta i gadis itu atau malah minder, dan menolak pinangannya! terima kasih atas apresiasinya,,!

  1. sebenarnya, ciri FF itu selain lebih singkat dari cerpen dan twist, juga (harusnya) padat. dan tentang peletakan huruf kapital juga harus lebih diperhatikan yaa. smgt2, kita semua belajar kok disini🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s