Prompt # 23 : Juwita


 

“Sedang apa kamu di rumah sakit ini? Siapa yang sakit?”

“Anakku  sedang dirawat di rumah sakit ini, Jo”

“Kamu juga ngapain di rumah sakit ini, Jo?”

“Anu…aku sekedar check up kesehatan, Ju”

“Bagaimana kabarmu?Kamu sudah menikah atau belum?Kamu sekarang tinggal di mana?”

“Banyak amat pertanyaannya.mana dulu yang harus kujawab?”

“Yang mana aja boleh, Jo”

“Ya…”belum sempat aku menjawab seseorang yang berpenampilan aneh muncul.

“Jeung, kemana aja eke cari-cari.  Eh, ada di sindang  bersama lekong ganteng.”

“Jo kenalin asisten aku, Else.”

“Hai, Cowok”

Ia mengulurkan lengannya, kusambut dengan perasaan takut.

“Jo, sorry ya aku ada keperluan sama si Else. Ini nomor hpku” ia mengambil pena dari tasnya., menuliskan nomor telepon di telapak tanganku.

*******

Seminggu kemudian ada perasaan kangen, entah mengapa. Aku ingin sekali bersua  kembali. Kuhubungi ponselnya.

Juwita mengajakku bertemu di kantin dekat kelurahan.

“Jo, ada apa sih?Ko sebegitu pengen ketemunya”

“Aku mau langsung aja berterusterang padamu, Ju”

“Ada apa nih? Aku jadi deg-degan?”

Jengah  aku mengutarakan isi hatiku, ”aku sudah lama memendam rasa padamu.  Dulu aku tidak punya keberanian mengatakannya, karena belum siap. Sekarang aku telah siap. Maukah  menikah denganku!”

“Kau melamarku, Jo?

“Ya”

Aku menatap wajahnya menunggu jawabannya. Juwita termenung sejenak, mungkin sedang mencari jawaban. Tetapi, aku yakin dia akn menerima lamaranku.

“Jo, bukan aku tak mau menjadi istrimu. Apakah kamu tidak kan menyesal menjadikan aku sebagai istrimu?Kamu belum tahu siapa aku sesungguhnya.”

“Kau menolakku, Juwita?”

“Aku tidak menolakmu,Jo.”

‘Lalu kenapa? Kamu masih ragu dengan kesungguhanku?”

“Apakah kamu tidak akan menyesal menikahi janda  beranak tiga?Apa kata orang nanti?”

“Aku  tidak perduli apa kata orang”ucapku,  sambil kugenggan jemarinya..

“Apakah kamu juga tidak akan menyesal menikahi seorang wanita transgender?Aku kesini untuk merubah KTP lamaku.”

Sejenak aku tergaget, antara percaya dan tidak. Juwita pun menyodorkan KTP miliknya, tertulis dengan jelas bahwa jenis kelaminnya laki – laki dan nama aslinya Juwono.

(300 words)

23 pemikiran pada “Prompt # 23 : Juwita

  1. kayaknya ada yg janggal Mas…
    kan katanya Janda beranak 3..tapi kok kemudian dibikin transgender?hehehe..Maaf ya mungkin aku yg salah mengartikan😀

  2. mestinya ini si juwita secantik transgender thailand yang emang miriiip banget sama cewek cantik. kalo di indonesia sih, masih nampak abang-abangnya. Lagian ihh, jadi laki kok nggak ‘peka’? Nggak liat itu jakun segede kedondong? Katanya udah kenal lama? Hehe.

  3. Cerita ini diilhami dari cerita teman, udah kenal lama tetapi si waria transgender ini pake jilbab (saya sengaja tidak mendiskripsikan si juwita ini pake jilbab dengan berbagai pertimbangan). Mudah-mudahan teman saya itu tidak baca cerita ini he he he. Terima kasih untuk masukan dan sarannya.

  4. wogh, kisah nyata ya. wkkwkwkkw tapi bener juga, kalo kamu tulis si juwita pake jilbab, bs berabe deh komenannya.😀
    temen saya jg ada yg begitu. temennya temen saya sih. kamu anak unpad kan? nah, mungkin tau, katanya ada anak fisip yg transgender. tp udah lulus kayaknya. hihihi jadi nggosip kita😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s