Kita Harus Menjadi Orang Sabar


“Orang sabar disayang Tuhan,”  begitulah orang  selalu berkata. Orang sabar bisa mengontrol amarah dan emosinya, serta tabah dalam menghadapai segala macam cobaan, yang selalu menyerahkan segala sesuatunya kepada Sang Pencipta.

Sabar dalam bahasa Ingggris patient, di  rumah sakit orang yang sakit biasa disebut sebagai pasien, artinya bersabar menahan segala penderitaan untuk sementara, selama dalam perawatan dokter dan wajib mengikuti segala arahan dan petunjuk dokter

Begitu juga sbagai warga negara, kita ini layaknya sebagai seorang pasien, yang harus sabar dan mengikuti segala arahan para pemimpin kita. Biarlah mereka yang mendiagnosa penyakit apa yang diderita negeri ini, biarlah mereka yang menentukan mau diapain kita dan negara ini. tetapi jika terjadi malapraktek berupa korupsi dan penyelewengan – penyelewengan lainnnya kita berhak untuk menuntutnya.

Negeri ini sangat membutuhkan rakyat yang sabar dan  cerdas, serta proaktif sebagai penghuninya.Yang tidak banyak rewel dan mau menyumbangkan pikiran – pikirannya dan tenaga untuk membangun kesehatan negeri ini.

Jika kita mendengan kata  Membangun, negara ini seperti tak henti-hentinya membangun  seperti zaman orde baru!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s