Ada orang Yang Menyalahgunakan KTP Saya


Malam Sekitar puku 21.09, ada orang mengetuk pintu. Saya yang biasa jarang membuka itu kali ini, terburu – buru membukanya! Sempat saya intip dari balik jendela, culun, langsung saya bukakan pintu. Menanyakan nama saya, ngakunya dari polsek. Saya tidak secepat itu percaya. Setahu saya polisi itu harus tegas jika bicara. Saya lihat dia cuma pake sandal jepit yang sudah ceper, karena  sudah lama terinjak – injak. Saya tanyakan kartu ID card, cuma ID card mirip ormas. Saya bilang, ” yang nama Dede tidak ada. ” Memang ada apa dan perlu apa,  terus saya desak,”  ini sudah malam anda harus terlebih harus koordinasi dengan babinsa setempat tidak malam – malam menyantroni rumah orang,” dia cuma bilang, ”  ada saudara di polsek. “

“Saudara siapa dan kenapa?” saya mendesak terus mencari informasi, dia ketakutan dan pergi, saya kira dia meluncur ke Polsek, saya pun mengejarnya. Ternyata dia ke rumah RT dan memastikan bahwa saya ada di solo, yang paling menyebalkan, dia bilang saya anggota organisasi terlarang. Azas praduga tak bersalah dilanggar!!

Di rumah saya mendapat konfirmasi dari pelapor yang  berasal dari Solo nomor Hp 085692xxxxx, mengkonfirmasi bahwa ada orang yang bernama Saya, alamat Saya, tangal lahir sama, 20 Juni, tahun kelahiran 1979, agama bukan Islam, tetapi katanya mualaf. Yang bersangutan mengontrak rumah di lingkungnnya.

KTP saya diphotocopy, dan photonya diganti.

Siapa yang memphotocopy Kartu Identitas??!!

Jadi berhati-hatilah jika memberikan photocopy KTP kepada orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Jika juga terpaksa memberikan photo copy KTP, lebih lebih baik photo copy tersebut diparaf atau dituliskan “PHOTO COPY”

 

Tinggalkan Balasan

